Minggu, 26 April 2015

Magic Mirror : media kece pembelajaran materi pencerminan

hai readers ..
bertemu lagi denganku Myth.L, kali ini aku mau posting salah satumedi pembelajaran yang aku kembangkan, namanya : magic mirrordan papan kebenaran.
ini media pembelajaran untuk materi pencerminan pada anak kelas 7 smp.



media ini agak beda dengan media biasanya, kalo media pembelajaran biasanya itu cara kerjanya sebagai alat bantu mengingat ataupun membuat siswa mudah memahami materi, nah kalo magic mirror itu adalah media untuk pembuktian pernyataan 'ukuran benda asli dengan bayangan di cermin datar itu sama'
nah ini terinspirasi dari aku sendiri sih, soalnya waktu belajar materi pencerminan pas guru ku bilang kalo ukuran benda di cermin dan di asli itu sama, aku nggak percaya. nah jadi aku mengembangkan magic mirror ini yang dapat dimanfaatkan guru-guru ketika menjelaskan materi pencerminan itu agar siswa yang seperti ku dapat terpenuhi rasa ingin tahu nya. hehe
magic mirror ini juga aku kembangkan dengan desain yang sistem koordinat pada papannya dan desainnya juga bongkar pasang,jadi guru-guru nggak repot bawa magic mirror ketika ingin mengajar.
semoga bermanfaat.

ini link power pointnya, klik ya untuk mendownload :}
http://www.slideshare.net/LEdogawaKudo/ictfkipunsriliadestiani


Tidak ada komentar:

Posting Komentar